• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Rakan @HipHopNanggroe Rilis Video Klip Piasan Raya

Satu lagi, video klip “Piasan Raya” hasil karya dari rakan-rakan Hiphop Nanggroe Syndicate (HNS) yang bercerita tentang kuat dan eratnya rasa persaudaraan putra-putri Aceh dalam menjaga keutuhan adat istiadat secara turun-temurun dirilis, Senin (26/12/2016).

Menariknya, lagu yang diproduseri oleh Ilman Macbee yang berdomisili di Jakarta tersebut memberikan nuansa keunikan terbaru dari keberagaman bahasa yang ada di Aceh.

“Dalam lagu ini ada beberapa lirik yang digunakan dalam Bahasa Aceh, Aceh rayeuk, Aneuk Jamee, Melayu Tamiang, Gayo, Kleut Raya, Alas (Aceh tenggara),” sebut Nay selaku Koordinator Komunitas HNS.

Lagu ini, sebut Nay diisi oleh musisi dari HipHop terbaik Aceh yaitu RamsD, Rizkal, Putra Lil Abee, Jeri Taufik Lizam, Andre Mandor, Inisial, Dj Redstar, Ilman Macbee, dan Yudi Him.

Terkait pengerjaan lagu sendiri terbilang cukup panjang, selama 3 tahun dari 2013 sampai 2016 untuk project pengerjaan lagu tersebut hingga dirilis secara langsung di kanal YouTube HNS TV.

“Pengerjaan lagu hingga video klip ini cukup memakan waktu yang lama, selain itu lagu ini juga hasil kolaborasi 3 production house yaitu PLIX-U Film, HOLLABACK Film, dan Karma Visual. Di dalam video juga turut diisi oleh Nanggroe Break Cypherz dan juga DJ Redstar,” sebutnya.

Nay juga menyebutkan, dalam lagu yang berdurasi 4 menit 49 detik tersebut juga tersirat pesan regenerasi warisan budaya, dan semangat persatuan, meskipun terdapat perbedaan bahasa, budaya, dan adat istiadat namun aceh tetap bersatu. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Recent Articles

© 2017 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie