• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Yuk, Ikut Kompetisi Ini di Aceh Islamic Fashion Parade 2017

Perhelatan fashion terbesar di Aceh akan segera digelar, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama Forum Tokoh Perempuan Aceh (FTPA) tengah mempersiapkan pada 16-17 Mei mendatang.

Acara fashion yang bekerjasama dengan Sisterly Community Aceh ini bertajuk “Aceh Islamic Fashion Parade (AIFP) 2017” juga menghelat beragam agenda untuk menarik citra fashion Aceh di kancah nasional.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan hadirnya anak-anak muda kreatif di Aceh yang fokus di bidang fashion tentu menarik untuk kita dorong, sehingga citra fashion Aceh yang lekat dengan nilai-nilai budaya dan ragam corak bisa bersaing ke tingkat nasional bahkan global, sehingga bisa menarik minat wisatawan.

“Kita sangat memberikan apresiasi untuk kesuksesan acara fashion ini, Aceh yang lekat dengan Syariat Islam dan juga keberagaman budaya tentu akan menjadi modal dasar, bahwa penikmat fashion dan desainer Aceh bisa berkreasi untuk menunjukkan karyanya kepada publik dengan kontek yang Islami, terlebih lagi Aceh sendiri sudah dinobatkan sebagai destinasi halal budaya terbaik dunia,” jelasnya.

Libatkan Anak-anak Muda Aceh

Sejumlah agenda utama AIFP telah dipersiapakan, mulai dari peluncuran baju khas Aceh baik busana sehari-hari (daily wearable) serta berbagai perlombaan yang memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

“Penampilan baju khas Aceh ini nantinya akan menjadi penampilan spekatakuler. Selain itu ada beberapa lomba yang bisa diikuti oleh seluruh kalangan pecinta fashion di Aceh seperti Make Up Artist Competition, Fashion Design Contest, dan juga Pemilihan Duta Islamic Fashion Aceh,” sebut Cut Putri Kausaria selaku Panitia Acara AIFP.

Sila klik link untuk lihat syarat dan ketentuan

Sila klik link untuk lihat syarat dan ketentuan

Sila klik link untuk syarat dan ketentuan

Siap untuk ikut serta? Jangan lupa segera cek informasi di eposter di atas ya, dan jangan lupa ajak juga sepupu, adik, kakak, keponakan lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Buktikan fashion di Aceh mulai bangkit dari karya-karya anak muda Aceh.

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2017 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie