• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

FKG Unsyiah Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan An–Nur

Dalam menyambut berkah bulan ramadhan, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala kembali mengadakan acara buka puasa bersama yang bertema Molar (Momen Silaturahmi Ramadhan) yang berlangsung di panti asuhan An-Nur Banda Aceh, Kamis (08/6/2017).

“Molar adalah acara buka puasa bersama yang diadakan oleh UKM Simetris sebagai ajang silaturahmi seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah sekaligus momen berbagi kepada sesama kita yang membutuhkan,” sebut Muhammad Roni selaku panitia acara.

Harapannya, tambah Roni, acara yang rutin dilaksanakan ini sebagai sarana mendekatkan diri sesama keluarga besar FKG Unsyiah sekaligus agar dapat menjadi pribadi yang lebih peduli dan peka terhadap saudara-saudara di sekitar yang membutuhkan perhatian dan bantuan.

Selain ifthar jama’i yang bersama anak-anak panti, sejak pukul 15.00 WIB panitia juga menggelar acara non formal yang diisi dengan games dan yel-yel, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video islami bernuansa ramadhan.

Puncak acara yang dimulai ba’da Ashar, dibuka langsung Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah, Dr. drg. Zaki Mubarak, M.S yang dilanjutkan dengan penampilan tahfiz oleh anak-anak Panti Asuhan An-Nur dan tausyiah Ramadhan oleh Ust. Djalaluddin MA.

“Selain meningkatkan silaturrahmi keluarga besar FKG Unsyiah juga menjalin silaturrahmi dengan pondok yatim An–Nur,” ujar Dr. drg Zaki Mubarak M.S.

Sementara itu, Ustad Syafi’i selaku pimpinan Panti Asuhan An–Nur juga menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia khususnya mahasiswa FKG Unsyiah yang menjadi kali pertama kegiatan Ramadhan ini digelar di pantai asuhan binaannya.

Sempat Terkendala

Persiapan panitia pada awalnya berjalan lambat, karena banyak hambatan yang harus dihadapi, namun pada hari mendekati acara semangat panitia mulai semangat.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada panitia. Awalnya saya sempat ragu ya karena kurang komunikasi. Eh, ternyata, diam diam sudah berjalan dan hasilnya mengejutkan saya. Alhamdulillah berjalan dengan sukses, terima kasih sekali lagi,” sebut drg. Cut Fera Novita M.Kes.

Mengingat hari acara semakin dekat, semua mengerahkan usaha maksimal untuk kelancaran acara. Suasana panti yang asri dan mempunyai aula yang luas memudahkan panitia untuk membuat ruang shalat untuk jamaah perempuan dan cukup meyakinkan untuk didekor dengan dekorasi yang banyak dan bagus untuk dipandang. (ed)

 

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2017 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie