• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

#WeLoveDiana, Aksi Solidaritas Untuk Diana

#WeLoveDiana

Mungkin tidak akan hilang dari ingatan kita tentang kasus seorang gadis kecil asal Peulanggahan, Banda Aceh yang diperkosa lalu dibunuh secara sadis oleh pamannya sendiri. Ya Diana, gadis kecil tak berdosa itu harus menjadi korban kekerasan seksual. Belum lagi ibunya yang sakit-sakitan harus menyusulnya ke surga akibat depresi yang dideritanya semenjak kehilangan anak semata wayangnya.

Hal ini menggugah hati sejumlah aktivis dari berbagai komunitas dan organisasi untuk membuat sebuah gerakan yang diberi nama lewat tagar #WeLoveDiana.

“#WeLoveDiana merupakan momentum untuk seluruh aktivis Aceh agar mampu meningkatkan kepekaan sosial kita terhadap permasalahan yang ada di sekitar kita terutama tentang anak yang seharusnya dilindungi oleh kita semua,” ujar pemilik akun @TeukuFarhan.

#WeLoveDiana adalah gerakan solidaritas untuk Diana, sekaligus sebagai ruang kampanye untuk perlindungan anak, khususnya di Provinsi Aceh. Agar kedepannya kita tak menginginkan lagi ada Diana Diana lain yang menjadi korban kebrutalan dan kebiadaban manusia bejat.

“Beberapa komunitas yang sudah terlibat adalah MIT, NBC, Jaroe, Rumah Zakat Banda Aceh, GMA, #ILATeam Management, Amoba Band, SMP Lukmanul Hakim, The Leader, Kanot Bu, Glory Travel, Aceh Blogger, Piyoh, LPM Perspektif dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi Unsyiah serta akan menyusul beberapa lainnya,” sebut @IhanSunrise selaku Ketua Panpel Malam Solidaritas Untuk Diana, Sabtu (13/4/2013) ini.

Ihan juga menyebutkan dalam rangka malam solidaritas nanti, panitia juga akan menggelar beberapa kegiatan seperti teaterikal dan juga penggalangan dana.

“Selain kampanye, gerakan #WeLoveDiana juga akan mengadakan teatrikal Jumat (12/4/2013) mendatang pukul 14.00 WIB yang mengambil tempat di Mesjid Raya Baiturrahman lalu dilanjutkan dengan konvoi keliling Banda Aceh. Untuk hari Sabtu akan diadakan penggalangan dana di pelataran kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh pada pukul 20.00 WIB dan akan menampilkan berbagai pentas musik dan puisi,” tutupnya.

Untuk Anda yang ingin bergabung dalam aksi ini bisa menghubungi Roma di 082365257060, yang nantinya akan diarahkan dalam Gerakan #WeLoveDiana. (rma) 

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie