• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Malam Solidaritas @We_LoveDiana Berjalan Lancar

welovedianaAksi solidaritas untuk Diana ini berhasil dilaksanakan tadi malam, Sabtu (13/4) di pelataran halaman kantor DPR Aceh. Aksi ini diselenggarakan atas dasar keprihatinan berbagai kalangan di Aceh terhadap aksi kekerasan seksual terhadap anak.

Aksi solidaritas @We_LoveDiana ini dihadiri ratusan warga kota Banda Aceh. Mereka duduk membentuk lingkaran di pelataran parkir kantor DPR Aceh dengan khidmat berdoa untuk Diana dipimpin oleh Nanda. Ada pemberian santunan untuk anak yatim Peulanggahan yang diserahkan oleh Riadi dari Rumah Zakat.

Selain itu warga juga menyaksikan penampilan kesenian antara lain musikalisasi puisi, pantomim, tarian Gayo, yang ditampilkan dengan baik oleh siswa SMP Lukmanul Hakim, FLP, kanot bu. Turut hadir pula Moritza Taher dan Joel Pasee. Tidak kalah seru penampilan dari gadis 5 tahun Selia Cinta, Seuramo Reggae, Hip Hop Sindycate, Amoba Band dan banyak lainnya.

Adapun komunitas yang turut menyelenggarakan aksi ini antara lain Gabungan Musisi Aceh (GMA), Atjeh post, @iloveaceh, Aceh Travel, FLP, Kanot bu, Darah Untuk Aceh. Dana yang terkumpul malam tadi sebanyak delapan ratus ribu. Harapannya aksi solidaritas ini bisa menggugah masyarakat serta pemerintah untuk terus berupaya menghilangkan kasus kekerasan pada anak. Tidak boleh ada lagi diana diana berikutnya.

Diana, merupakan gadis kecil umur 6 tahun asal Desa Peulanggahan. Anak dari Mawardi ini masih duduk di sekolah dasar kelas 6 SD 17 Peulanggahan. Diana diajak pamannya bermain, lantas esok hari mayatnya ditemukan di semak-semak tak jauh dari rumahnya. Amiruddin (19) dan Hasbi (20) mengaku telah memperkosa Diana setelah kemudian membunuhnya. (dev)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie