• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Yuk, Ikut Peringatan Hari Bumi di Hutan Kota Tibang

Hutan Kota

Hari bumi adalah hari pengamatan dan apresiasi terhadap jasa lingkungan yang telah diberikan oleh bumi yakni udara,air dan tanah. Oleh PBB, hari bumi ditetapkan pada tanggal 22 April tiap tahunnya, yang saat ini sudah berjalan sebanyak 40 kali terhitung dari tahun pertama penetapannya sejak 22 April 1970 oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson.

Saat ini hari bumi telah diperingati di lebih dari 175 negara yang terkoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network) yang mana Indonesia juga termasuk didalamnya.

Hutan Kota BNI adalah sebuah kerjasama antara Pemerintah Kota Banda Aceh dan BNI didirikan diatas lahan bekas rawa seluas 6,75 ha yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2010.

Di dalam hutan kota Tibang telah ditanam sebanyak 2000 batang pohon yang terdiri dari 50 jenis seperti mahoni, trembesi, sengon, tanaman buah-buahan dan jenis. Selain penanaman pohon, di hutan kota terdapat fasilitas pendukung diataranya kolam penampungan air, jalur pejalan kaki, canopy trail, jembatan, toliet, fasilitas olah raga dan kolam bakau. Hutan Kota Tibang juga memiliki banyak manfaat seperti untuk ekologi dan manfaat sosial bagi masyarakat.

Kali ini Tropical Society (Komunitas Tropis) yang bergerak dibidang konservasi alam dan lingkungan bekerjasama dengan Aceh Komunika sebagai pengelola hutan kota BNI Tibang akan mengadakan kegiatan Sosialisasi Hutan Kota Tibang dan Konser Bumi dengan tema “Bumi Kita Hanya Satu” yang terbuka untuk umum, Minggu (28/4) pukul 10.00 WIB pagi hingga selesai.

Selain konser musik juga akan ada kunjungan ke sekolah-sekolah di Banda Aceh, pemutaran film lingkungan, penanam pohon. Akan ada juga beberapa musik etnik yang siap menghibur, seperti dari Seuramoe Reggae, TANGKÉ Band, Rangkang Sastra Bireuen, Home School, dan pembacaan puisi oleh Fendra Tryshanie.

Informasi lanjut kegiatan ini bisa juga dilihat di undangan resmi di Facebook.***

 

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie