• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Ribuan Pengunjung Ramaikan Pameran @BandarBuku di Lamnyong

IMG_20130428_213445Toko Buku dan penerbit Bandar Publishing kembali menggelar Pameran Bandar Buku ke-2. Penyelenggaraan pameran buku ini dimulai sejak 2 hari yang lalu (27/4) hingga 6 Mei 2013 mendatang di Lamnyong, Banda Aceh.

Sesuai dengan temanya tahun ini yang mengangkat #AcehMembaca, pameran buku-buku dari Bandar ini menghadirkan berbagai penerbit seperti dari Jogja, Bandung dan Jakarta. Selain itu, harga-harga buku pun diberikan potongan harga lewat diskon mulai dari 10 persen sampai 60 persen.

Direktur  Bandar Publishing Mukhlisuddin Ilyas menyebutkan animo masyarakat yang datang dua hari lalu mencapai ribuan. “Animo pengunjung untuk membaca dapat dilihat dari ramainya masyarakat yang hadir disini. Bahkan dua hari yang lalu, saya perkirakan mencapai 2000 orang,” sebutnya.

Beberapa buku yang berlatarkan sejarah pun banyak diburu pengunjung. “Koninklijk Nederlandsche Indische Leger (KNIL) dan Bouraq-Singa kontra Garuda (pengaruh sistem lambang dlm separatisme) adalah buku yang paling laris selama pameran ini berlangsung,” tutur Mukhlisuddin.

Mukhlisuddin juga menambahkan, dengan agenda rutin seperti ini diharapkan bisa menggeser pandangan bahwa masyarakat Aceh itu malas membaca. Selain pameran buku, pameran tahunan Bandar Buku ini juga menggelar sejumlah lomba, seperti menulis di blog, fotografi, dan juga kuis di Twitter bekerjasama dengan @iloveaceh.

Bagi Anda yang penasaran, datang saja langsung ke Bandar Buku di Jalan T Nyak Arif No. 18-19 Lamnyong, dan ajak rakan-rakan lain untuk ikut juga di lomba-lomba tadi dengan cara follow @BandarBuku atau klik di www.bandarbuku.net(ed/mag)

Direktur Bandar Publishing (kini) yang memberikan sejumlah buku untuk siap-siap dibagikan sebagai hadiah untuk kuis di Twitter / @iloveaceh

Pengunjung sedang melihat-lihat koleksi buku di pameran / @iloveaceh

Pengunjung di dalam toko Bandar Buku Lamnyong / @iloveaceh

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie