• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Konser Hari Bumi “Bumi Kita Hanya Satu”

21166_367380186715542_178626147_nApresiasi  luar biasa dari masyarakat pada hari Minggu (28/4) lalu dalam aksi sosialisasi Hutan Kota BNI Tibang dan menyambut Hari Bumi 2013. Sahabat-sahabat dari Tropical Society dan Aceh Komunika berkerja sama dengan Hutan Kota BNI mengadakan konser bumi di Hutan Kota BNI Tibang yang bertemakan “Bumi Kita Hanya Satu”.

Acara yang di mulai pukul 10.00 WIB  dihadiri oleh Sekdes Gampong Tibang dan Irzan dari Bank BNI lalu yang buka secara resmi oleh perwakilan Pemkot Banda Aceh.

Kegiatan ini pertama kali dilakukan di Aceh untuk sebagai bentuk sosialisasi penyadaran kepada masyarakat bahwasanya bumi kita hanya satu dan apa yang terjadi bila bumi ini rusak.

Aceh salah satu provisi hijau yang ada di Indonesia sudah seharusnya terlibat dalam menyelamatkan bumi mengingat populasi dan pola konsumsi yang tidak terkontrol belum lagi kerusakan hutan, pencemaran, peningkatan suhu udara, dan efek rumah kaca atau yang biasa kita sebut Global Warming, sudah waktunya kita mengajak masyarakat  berkontribusi dalam menyelamatkan bumi kita (Save Our Earth) berawal dari aksi Koser Bumi.

Konser bumi ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan dance dari kawan-kawan Rencong Floor Riders, Beat box dari NBC, puisi teaterikal dari Rangkang Sastra Bireun, juga penampilan menggemaskan dari adik-adik Home School yang membawakan musik barang bekas, dan band etnik asal Aceh, yakni Tangke Band yang akhirnya ditutup oleh lagu reggae bersama Seuramoe Reggae.

Pada konser bumi tersebut juga sekaligus di deklarasikan Sahabat Hutan Kota yang peduli akan lingkungan dan hutan yang ada di Aceh. (eza)

Penampilan Seuramoe Reggae

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie