• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Dishubbudpar Lhokseumawe Gelar Pemilihan Duta Wisata

Muhammad Reyhand Pahlevi dan Cut Nyak Dhien, Pasangan Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2010 (Dok. Istimewa)

Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata Kota Lhokseumawe kembali menggelar event tahunan Pemilihan Duta Wisata untuk tingkat Kota Lhokseumawe 2013.

“Putra Putri Terbaik Lhokseumawe sudah bisa melakukan pendaftaran Duta Wisata yang dimulai sejak Senin (6/5) sampai dengan Senin (20/5) mendatang,” ujar Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2010 Muhammad Reyhand Pahlevi kepada @iloveaceh, Kamis (9/5).

Kota Lhokseumawe sendiri telah menggelar Pemilihan Duta Wisata sejak tahun 2008. “Tahun ini merupakan keenam kalinya Kota Lhokseumawe menggelar penjaringan Duta Wisata untuk nantinya akan dikirimkan ke tingkat Provinsi. Beberapa Duta Wisata dari Lhokseumawe sebelumnya telah berhasil memenangkan Duta Wisata Provinsi Aceh,” terang mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Malikussaleh ini.

Reyhand menjelaskan, nantinya peserta akan dinilai mengenai pemahaman tentang bahasa daerah dan bahasa Inggris/bahasa asing lainnya, atraksi budaya serta wawasan mengenai politik, ekonomi, budaya, teknologi, sosial dan pariwisata.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftarkan diri adalah laki-laki dan perempuan yang berumur 18 – 25 tahun dengan tinggi minimal 165cm untuk laki-laki dan 160cm untuk perempuan, beragama islam, mampu membaca Al-Qur’an, belum menikah, berpenampilan dan berkepribadian menarik, berdomisili di Lhokseumawe dengan memfotokopi kartu pelajar atau mahasiswa serta tidak terlibat tindak pidana sebelumnya.

“Setelah mendaftar langsung di Bidang Pariwisata Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata Kota Lhokseumawe selanjutnya para peserta akan mengikuti Technical Meeting Pada 25 Mei 2013 dan mengikuti Final Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2013 yang akan berlangsung Senin, 27 Mei 2013 di Aula Lido Graha Hotel. Untuk informasi lebih lanjut silakan mengakses www.ppidlhokseumawekota.com,” tutup pemilik akun @reandpalepi. (rma)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie