• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Teater Nol Peusijuek Anggota Baru Melalui Seni Teater

CIMG2359Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Univeritas Syiah Kuala yang membidangi wadah seni teater dan sastra Teater Nol mengadakan kegiatan yang bertemakan “Eksibisi 3 Teater Nol 2013” sekaligus pesijuek anggota baru tahun 2013 di Auditorium FKIP Unsyiah, Minggu (12/5).

Pementasan musikalisasi puisi menjadi acara pembuka yang dilanjutkan dengan pembukaan resmi oleh Budi Aryanto selaku pembina UKM Teater Nol. “Seorang seniman bukan hanya orang yang berambut gondrong, bukan juga orang yang menggunakan celana sobek-sobek tapi seorang senima adalah orang yang mampu menciptakan suatu karya yang dapat bermanfaat untuk bisa dinikmati oleh semua orang,” ujar beliau disela-sela kata sambutannya.

Acara ini tidak hanya pementasan seni teater tapi ada juga seni tutur dan pembacaan puisi dari para alumni Teater Nol oleh bung Apit dari Teater Rajut Langsa yang berjudul “Mengejar Mimpi” ciptaan Fredy Alam Sujaya. Pementasan teater ini juga diperankan oleh anggota baru dari Teater Nol angkatan 2013 dengan membawakan berjudul “Orang Asing”.

“Diharapkan teater bisa hidup kembali di Unsyiah, seharusnya Teater Nol sering mengadakan acara setiap mingguan sebagai saran hiburan bagi mahasiswa Unsyiah yang sepi akan hiburan ditengah kampus”, ujar Dayat salah satu penonton.

Dalam sesi terakhir, Teater Nol juga lakukan pesijuek anggota angkatan 2013 dengan menggunakan tradisi mereka sendiri yang diresmikan langsung oleh para alumni dan Ketua Teater Nol Kurniawan. “Saya berharap kepada anggota baru dapat berperan aktif dalam mebangun kembali taeter di tanah Unsyiah,” ujarnya. (eza)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie