#CareAnakGayo dari Kita untuk Anak Gayo

Bayi dan anak-anak di tenda pengungsian gempa / @CareAnakGayo
Bayi dan anak-anak di tenda pengungsian gempa / @CareAnakGayo

Wajah ceria bocah-bocah ini akan tetap kita rindukan. Dibalik terpal dan tenda-tenda mereka berteduh, udara dingin lewat celah-celah ikatan dan sekat terus dirasakan. Disinilah mereka belajar dan bertahan untuk menatap masa depan setelah semua ini berlalu.

Peduli anak Gayo atau yang dikenal lewat tagar #CareAnakGayo yang diinisiasi oleh teman-teman komunitas dan organisasi di Aceh untuk membantu dan saling bahu membahu membangkitkan kembali keceriaan anak-anak.

Tim #CareAnakGayo yang dibentuk beberapa waktu lalu, nantinya akan menjadi tim relawan gabungan untuk mencoba meringankan penderitaan mereka lewat kegiatan psikososial dan juga edukasi trauma healing (pemulihan trauma).

Yanti salah satu inisiator tim relawan ini mengharapkan bantuan seluruh elemen masyarakat Aceh baik yang berprofesi mahasiswa atau umum untuk bisa ikut serta dalam membantu anak-anak di Gayo ini, baik berupa tenaga, pikiran, atau dalam bentuk fisik seperti buku-buku anak atau buku gambar.

“Masih sedikit terkumpul buku gambar dan kelir. Bagi teman2 yang ingin menyumbang beritahu kami,” sebutnya di Twitter.

Nah, inilah kesempatan untuk Anda ikut serta berpartisipasi dan peduli dengan anak-anak di Gayo. Segala jenis kebutuhan program #CareAnakGayo bisa dilihat dan diakses diblog http://careanakgayo.blogspot.com atau follow juga akun Twitter @CareAnakGayo. Informasi kontak bisa hubungi Aula Andika Fikrullah Al-balad (085277499721), Mauliana D’orcyd (085360094613), Yanti (081362081462), Hamzah (085261656603).

Sekecil apapun bantuan Anda tentu akan sangat membantu meringankan beban generasi masa depan di tanah Gayo ini. (ed)

  • Share on Tumblr