Mahasiswa Kesehatan Indonesia Bantu Korban Gempa di Gayo (Dok. Panitia)

Mahasiswa Kesehatan Indonesia Bantu Korban Gempa

Mahasiswa Kesehatan Indonesia Bantu Korban Gempa di Gayo (Dok. Panitia)Sejumlah perwakilan lembaga mahasiswa kesehatan Indonesia yang tergabung dalam Koalisi Lembaga Mahasiswa Kesehatan Indonesia untuk Masyarakat Gayo mengunjungi korban gempa Gayo, Rabu (10/7/2013) kemarin.

Perwakilan yang terdiri dari PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Keperawatan Indonesia), ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) yang juga mewakili Himpunan Mahasiswa Kedokterann Gigi Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Keperawatan Unsyiah dan juga Himpunan Mahasiswa Psikologi Unsyiah melakasanakan kegiatan buka puasa bersama dengan korban bencana gempa Aceh di Desa Kulamparakanis Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan buka puasa bersama sekaligus penyerahan bantuan berupa alat tulis dan Al-Quran ini dilaksanakan mulai pukul 16.30 WIB yang terdiri dari beberapa rangkaian acara, seperti nontan bersama film inspiratif “5 Elang” dan juga beberapa permainan yang di berikan oleh beberapa mahasiswa kepada adik-adik di tenda pengungsian.

Kegiatan nonton bareng disertai dengan beberapa permainan ini dilakukan untuk mengalihkan perhatian serta kebosanan adik-adik agar tidak merasa bosan dan juga terlalu larut meikirkan bencana yang menimpa mereka.

Kegiatan buka puasa bersama ini diikuti oleh seluruh pengungsi di camp pengungsian Desa kulamparakanis yang berjumlah kurang lebih 150 orang. Kegiatan ini juga diramaikan dengan kehadiran perwakilan duta wisata Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam Ikatan Beru Bujang Gayo Bener Meriah. (rl/ed)

  • Share on Tumblr