Agustus Ini, Piasan Seni Banda Aceh Digelar

Piasan Seni Banda Aceh 2013Salah satu rangkaian acara kesenian yang bertajuk Piasan Seni akan segera digelar kembali Agustus 2013 ini. “Setelah sukses dengan Piasan Seni tahun 2012 silam, alhamdulillah Piasan Seni tahun ini kembali mendapat angin segar bagi seniman dan pegiat seni di Banda Aceh untuk menjadi salah satu kegiatan tahunan dari Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh”, seperti dikutip dari laman resmi piasanseni.com.

Acara yang yang bertemakan kesenian ini salah satu bagian dan sarana untuk promosi, serta menjadi ruang apresiasi karya seni dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian pada umumnya.

Sementara itu, untuk tahun ini perhelatan Piasan Seni Banda Aceh masih sama seperti tahun lalu yang berpusat di Taman Sari dan Museum Tsunami. Hajatan yang akan resmi dibuka mulai 21-24 Agustus mendatang tentunya akan menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat serta wisatawan lokal yang nantinya akan menyuguhkan berbagai acara, tidak saja kesenian modern tetapi juga tetap mempertahankan nilai-nilai kesenian lokal yang patut dilestarikan.

Piasan Seni tahun ini ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya, selain menampilkan panggung hiburan rakyat, apresiasi seni, workshop, dan juga aneka perlombaan. Adanya layar tancap alias bioskop misbar menjadi agenda tersendiri di Piasan Seni Banda Aceh 2013 ini.

Rencananya bioskop misbar tersebut akan menampilkanberbagai koleksi film hasil karya industri dan komunitas perfilman yang ada Aceh, selain itu sebagai bentuk penghargaan bagi produser atau pun sineas muda Aceh untuk terus berkarya lewat film yang telah mampu mengangkat Aceh dalam layar kaca. Penasaran dengan Piasan Seni tahun ini, tunggu saja tanggal mainnya yang pasti terbuka untuk umum dan gratis. (ed)

 Informasi lanjut Anda bisa klik di piasanseni.com, follow @PiasanSeniBNA atau Facebook piasanseniBNA

  • Share on Tumblr