Agam Inong Aceh Runner Up, Raka Raki Jawa Timur Sabet Duta Wisata Nasional 2013

hsdw2013Malam penobatan Duta Wisata Nasional yang digelar, Minggu (17/11/2013) di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh berakhir sudah. Acara yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB ini menampilkan atraksi seni dan budaya dari 18 finalis peserta Duta Wisata Nasional, serta tidak ketinggalan dari tuan rumah Aceh.

Malam puncak penobatan Duta Wisata Nasional dipandu oleh Indra Bekti juga membawakan acara pemilihan Duta Wisata Indonesia. Acara dibuka oleh penampilan tradisional serta kata sambutan dari Kadisbudpar Aceh dan Panitia Pelaksana.

Pertama sekali, 18 peserta Duta Wisata Nasional memberikan salam khas daerah masing-masing kepada para tamu dan hadirin. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan makna dari setiap baju yang digunakan.  Dan penampilan Hikayat Aceh dari Mulia Mardi kembali membawa penonton tertawa riuh.

Raka Raki dari Jawa Timur pemilik akun @alvinsteve dan @aninsaz terpilih menjadi Duta Wisata Nasional periode 2013-2014. Tuan Rumah Agam Inong Aceh menjadi Juara 2, Mas Mbak dari Jawa Tengah terpilih menjadi Runner Up 2 dan Bujang Dara Kalimantan Barat menjadi Runner Up 3.

Penobatan Duta Wisata Nasional 2013 yang ramai dikunjungi masyarakat Aceh dan wisatawan ini berakhir pada pukul 01.30 WIB. (ed/ant)

Inilah daftar pemenang dan penghargaan untuk Duta Wisata Nasional 2013:

  • Duta Wisata Perdamaian Provinsi Riau
  • Duta Wisata Persahabatan Provinsi Papua
  • Duta Wisata Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah
  • Duta Wisata e-tourism Provinsi Banten
  • Duta Wisata Budaya Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan
  • Duta Wisata Intelegensia Provinsi Nusa Tenggara Timur
ILATeam

MCD #ILATeam Management