Sejumlah pelajar dari Johon berbagi bersama / Foto Teungku Helmi

Sejumlah Pelajar Malaysia Motivasikan Anak Aceh

Sejumlah pelajar dari Johon berbagi bersama / Foto Teungku HelmiBelasan pelajar asal negeri jiran, Malaysia melakukan kunjungan sosial ke Aceh dengan tema “Program Pengantarabangsaan” ke Panti Nurul Huda di Gampoeng Ajee Cut, Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar, Kamis (19/12/2013).

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari sejak, tanggal 18 sampai dengan 21 Desember mendatang, ini merupakan bakti sosial pertama kali mereka lakukan di Aceh.

Ketua Forum Anak Aceh, Teungku Helmi mengatakan dalam rilisnya Jum’at (20/12/2013), “Alhamdulillah, ini merupakan betuk solidaritas bersama antar pelajar Aceh dan Johor, Malaysia, kita telah kedatangan tamu yang melakukan kegiatan bakti sosial bersama-sama anak-anak Aceh”.

Sementara itu Koordinator Pelajar Malaysia, Frena juga menyebutkan, “kegiatan ini kami lakukan guna untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan juga dapat memotivasikan mereka anak-anak Aceh untuk tetap semangat dalam belajar dan berprestasi”.

“Kemajuan Aceh nantinya ada ditangan mereka, untuk itu saya dan teman-teman terus akan mendukung anak-anak Aceh,” ungkap Frena dalam sambutanya.

Helmi menambahkan, sejumlah pelajar tersebut merupakan perwakilan pelajar dari sebuah Sekolah SMK SETA Johor yang ada di Malaysia. “Dengan harapan bahwa kedatangan pelajar ini bukan untuk yang terakhir kalinya, semoga akan terus kita jaga tali silaturahim di masa mendatang,” ungkap Helmi. (ed)

Teungku Helmi memberikan kata-kata sambutan / Ist

  • Share on Tumblr