Laman resmi Gampong Cot Baroh (ist)

Kampung IT Cot Baroh di Pidie Terkendala Anggaran Operasional

Laman resmi Gampong Cot Baroh (ist)Tidak tersedianya anggaran operasional yang memadai, akhir membuat laman daring Gampong Cot Baroh (gampongcotbaroh.desa.id) yang berada di Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie akan berhenti beroperasi.

Hal tersebut disampaikan oleh admin pengelola, Selasa (28/1/2014) kepada @iloveaceh lewat jejaring sosial Facebook. “Untuk saat ini belum ada anggaran operasional khusus dari Pemerintah Gampong/Desa di sebabkan karena Pemerintah Gampong/Desa tidak paham masalah IT (tik, website, dll),” tulis di akun Gampong Cot Baroh tersebut.

Pihak pengelola laman resmi salah satu kampung IT di Pidie ini mengaku masih mengalami kesulitan terkait aparat desa yang juga belum mumpuni soal teknologi informasi. “Jadi belum ada alokasi anggaran, untuk membuat Pemerintah Gampong/Desa agar mengerti masalah Tik harus melalui proses panjang dan matang dengan cara step by step,” tambahnya.

Salah satu pengelola, Safwatur Rahman juga mengakui dari Geuchik setempat juga tidak ada alokasi dana (pulsa, -red) untuk akses jaringan internet, sehingga pihak mereka membuka peluang untuk mencari donatur atau sukarelawan yang ingin turut andil dalam pengembangan IT di desa setempat.

“Semoga ada donatur yang berjiwa meuseuraya (gotong royong) untuk membantu pengembangan IT di Gampong Cot Baroh, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Situs web Gampong Cot Baroh http://gampongcotbaroh.desa.id, Email Gampongcotbaroh@gmail.com,” harapnya.  (ed)

  • Share on Tumblr