Mari Ulurkan Tangan Kita untuk #PeduliFahmi

Peduli Fahmi, bayi penderita gizi buruk asal Nisam Antara / Reza Juanda (Acehkita.com)Fahmi Fauzan, bayi yang baru berusia 3 bulan asal Desa Blang Jrat Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara menjadi salah satu penderita gizi buruk (malnutrisi).

Anak dari pasangan kurang mampu Asnawi dan Sumiyati ini terus menangis dalam pangkuan neneknya, di RS Cut Meutia, Aceh Utara, Selasa (11/2/2014).

Kini kedua orang tunya membutuh uluran tangan dari para dermawan untuk membantu meringankan penderitaan anaknya. Sejak lahir, Fahmi memiliki berat badan 1,2 kilogram dan kini setelah beranjak tiga bulan berat badannya hanya bertambah 7 ons.

Sementara itu, dilain sisi Sumiyati sendiri juga menderita tumor di bagian payudaranya sejak hamil, akibatnya sang ibu tak dapat menyusui anaknya.

Dokter yang menangani Fahmi di RS Cut Meutia dari hasil diagnosa juga menyebutkan bahwa Fahmi sudah mengalami gizi buruk, dan menyarankan ibunya Sumiyati agar memberi susu dan membawanya ke RS Kasih Ibu di Kota Lhokseumawe. “Saya ingin Fahmi Fauzan sembuh dan sehat seperti anak-anak lainya,” harap Sumiyati.

Sumiyati juga berharap agar Pemkab Aceh Utara bisa memberikan bantuan agar dapat menjalani operasi tumor dideritanya saat ini.

Bagi rakan #ATwitLovers yang ingin tahu kondisi keluarga ini bisa menghubungi Asnawi di nomor HP 082364969559. Mari ulurkan tangan kita untuk #PeduliFahmi dan semoga menjadi anak yang tumbuh sehat serta ada kesembuhan untuk ibunya. (ed)