Persiapan Festival Sabang Fair Sudah 90 Persen

Sabang Fair Bandara SIMPersiapan kegiatan kebudayaan yang bertajuk “Festival Sabang Fair (FSF)” 2014 yang akan segera digelar 18-24 Juni di arena Taman Sabang Fair, Kota Sabang, hingga kini sudah rampung hingga 90 persen. Hal tersebut dikemukan Kepala Bidang Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang, Ramlan Yahya, S.Ag, Minggu (15/6/2014).

“Untuk kesiapan panitia bisa saya katakan sudah 90% lancar. Beberapa waktu lalu menjelang hari H, pihak panitia juga sudah melakukan technical meeting dengan peserta yang ikut serta untuk memudahkan koordinasi,” sebutnya.

Ramlan mengatakan, FSF tahun ini diadakan selain untuk menjaga eksistensi kebudayaan warisan dari pendahulu serta dalam rangka menyambut HUT ke-49 tahun Kota Sabang yang dimulai dengan pembukaan pawai budaya pada hari Rabu (18/6/2014) mendatang.

“Nantinya akan ada pawai budaya yang mengambil start di Pujasera dan berakhir di arena Taman Sabang Fair. Ada 15 kabupaten/kota di Aceh yang akan mengikuti pawai ini yang berlangsung dari pukul 8 pagi serta dilanjutkan dengan pembukaan FSF oleh Gubernur Aceh berserta unsur Muspida Kota Sabang,” ucap Ramlan yang juga Panitia Seksi Acara FSF 2014. (ed/alf)

  • Share on Tumblr