Sabang Jazz 2014 Siap Untuk Digelar

photo (2)Dalam rangka memperkenalkan Sabang dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI didukung oleh Pemerintah Kota Sabang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali akan  menggelar Sabang Jazz 2014 bertema “2nd Annual Sabang Jazz 2014” pada Sabtu (18/10/2014) bertempat di arena Sabang Fair, Kota Sabang.

“Kami ingin mendorong adanya seri festival jazz di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke karena musik jazz sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai musik etnik Nusantara sehingga cocok untuk menjadi bagian dari program unggulan untuk mempromosikan pariwisata sekaligus sarana meningkatkan industri ekonomi kreatif bidang musik,” jelas DR Sapta Nirwandar selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sejumlah musisi Jazz dari Indonesia dan luar negeri siap mengisi panggung utama. Mereka adalah musisi jazz ternama ibu kota seperti Syaharani, Dwiki Dharmawan dan Farabi All Stars, serta musisi jazz internasional asal Dubai yaitu Kamal Mussalam.

Tak ketinggalan musisi jazz asal Aceh sendiri, yaitu Moritza Taher Quartet dan Meurandeh Band juga akan tampil ambil bagian pada pesta rakyat tersebut.

Pembukaan Sabang Jazz 2014 nanti juga akan disuguhi oleh atraksi tarian tradisi Aceh yang dipadu dengan penampilan fashion show. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak akan memungut biaya. (che)

 

  • Share on Tumblr
ILATeam

MCD #ILATeam Management