Hari Ini, Penghargaan Perempuan Aceh Award 2015 Digelar

Perempuan Aceh Award 2015Penganugerahan Perempuan Aceh Award (PAA) 2015 akan digelar hari ini, Rabu (25/11/20015) di Gedung BKOW atau tepatnya Samping Balai Kota Banda Aceh.

Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberi pengakuan terhadap para perempuan yang telah mendedikasikan dirinya untuk penegakan hak asasi perempuan di Aceh.

“PAA ditujukan untuk mereka yang selama ini tidak diperhitungkan dan tidak diketahui tapi sebenarnya melakukan kerja-kerja yang cukup penting,” kata Asiah Uzia, ketua panitia PAA 2015 dalam rilisnya yang diterima @iloveaceh.

Tahun ini merupakan PAA yang ke empat dengan tema “Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan”. PAA sebelumnya diadakan pada tahun 2009, 2010 dan 2012.

Acara yang akan berlangsung pada pukul 13.30 WIB tersebut juga akan diawali dengan diskusi publik bertema “Perempuan dan Kesehatan; Berjuang dalam Lingkar Kekerasan dan Diskriminasi” pada pukul 09.00 WIB.

Anugerah PAA pada tahun ini secara khusus diperuntukkan kepada perempuan pejuang pemenuhan hak perempuan korban kekerasan terutama yang bekerja di tingkat gampong/desa.

Proses penerimaan calon penerima PAA 2015 sudah berlangsung sejak Juli 2015. Nama-nama calon diseleksi oleh juri yang terdiri dari unsur aktifis perempuan, pemerintah, akademisi,ulama dan unsur media massa. (ed)

  • Share on Tumblr