Walikota Banda Aceh menandatangani Piagam Komitmen Kota Banda Aceh untuk Indonesia

Aksi #BebasSampah2020 Berlangsung Lancar di Banda Aceh

Walikota Banda Aceh menandatangani Piagam Komitmen Kota Banda Aceh untuk IndonesiaMemperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2016, ratusan peserta yang terdiri dari 52 komunitas melakukan aksi bersih lingkungan di sejumlah lokasi di Banda Aceh, Minggu (21/2/2016) pagi.

Dua titik konsentrasi pantai Alue Naga dan Darussalam menjadi bagian yang tidak luput dari masing-masing peserta yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Sampah-sampah yang dikutip peserta berupa botol kaca, botol plastik, kaleng, puntung rokok, sterofom, tisu, kertas, dan kardus, 52 komunitas yang tergabung dalam Gerakan Banda Aceh Bersih bergerak ke Hutan Kota BNI Tibang melakukan deklarasi #BebasSampah2020 yang juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Dalam deklarasi tersebut, turut hadir Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal yang menandatangi Piagam Komitmen Kota Banda Aceh untuk Indonesia Bebas Sampah 2020 yang setelah itu dilanjutkan dengan orasi hemat plastik di Suzuya Mall, Setui.

Dari dua lokasi yang menjadi konsentrasi aksi bersih lingkungan tersebut, puluhan komunitas berhasil mengumpulkan sekitar 699 kilogram. (ed)

  • Share on Tumblr