• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

SMF 2017: Sabang Bisa jadi Poros Maritim Indonesia

HAJATAN tahunan dari Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) lewat kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) III 2017 kian mendapatkan respon positif akan potensi Pulau Weh sebagai poros maritim nasional di barat Indonesia.

Hal tersebut dipaparkan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah lewat Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Syaiba Ibrahim pada saat membacakan pidato pembukaan kegiatan SMF yang berlangsung di arena Sabang Fair, Jum’at (21/4/2017).

“Gubernur Aceh mengucapakan ribuan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan SMF tahun ini. Kegiatan ini pada dasarnya tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di kawasan Sabang ini, lebih dari itu kegiatan ini juga bisa untuk memupuk semangat perdamaian dan persaudaraan serta menyalurkan hobi berpetualang bagi yang tertarik dgn wisata bahari,” kata Syaiba didepan ratusan undangan dan yachtist yang hadir.

Mudah-mudahan, lanjut Syaiba dalam pidatonya, kegiatan SMF III juga mampu memperkuat semangat untuk mempromosikan keindahan pariwisata Aceh serta Sabang pada khususnya.

“Sabang dikenal sebagai surga terpendam di ujung Sumatera tidak saja memiliki keragaman wisata bahari dan budaya tetapi juga kawasan bisnis yang sangat strategis di ujung barat Indonesia. Sampai-sampai keidahan Sabang diakui oleh Great Britain Wisin dengan memberikan julukan The Gold Island dan masuk sebagai 500 pulau yang harus dikunjungi di dunia,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, hajatan SMF yang telah berjalan untuk ketiga kalinya ditahun 2017 ini menjadi salah satu langkah untuk mempromosikan Sabang di tingkat dunia. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2017 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie