• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Sabtu Ini, @GenPIAceh Gelar Kopdar Media Sosial

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh kembali mengadakan kopi darat (kopdar) media sosial bersama pegiat komunitas di Aceh, kegiatan kopdar itu akan dilaksanakan di Keude Kupi Aceh, Lambhuk, Sabtu (29/4/2017) mendatang.

Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) GenPI Aceh, Reyhan Gufriyansyah mengatakan kopdar kali ini dilaksanakan oleh pihaknya akan membicarakan tentang “Etika dan Regulasi Media Sosial”.

“Pengguna media sosial di Aceh cukup tinggi, tetapi masih banyak yang belum begitu paham soal etika dalam media sosial. Sudah ada kasus-kasus yang berujung pada pelanggaran UU ITE, penyebaran kabar bohong misalnya. Tentu ini menjadi landasan bagi kami untuk mengadakan diskusi dengan narasumber yang sudah berkompeten di bidangnya,” ujar Reyhan, yang juga penyiar salah satu radio swasta di Banda Aceh ini.

Reyhan juga mengajak para netizen pengguna media sosial di Aceh untuk hadir pada acara tersebut, karena pendaftaran gratis dan kuota peserta terbatas, peserta terlebih dahulu melakukan registrasi ke narahubung sms/whatsApps 0823 7054 5748 (Reyhan) dengan menyebutkan nama dan komunitas/lembaga atau tempat tinggal.

Sementara itu, Koordinator GenPI Aceh Makmur Dimila mengatakan, kopdar medsos ini dilaksanakan juga dalam rangka peran serta pihaknya dalam membantu promosikan kegiatan Pekan Nasional (Penas) Petani – Nelayan XV 2017 yang akan dilaksanakan 6-11 Mei 2017 di Banda Aceh.

“Kopdar Medsos kali ini akan dihadiri oleh panitia Penas Petani-Nelayan XV 2017 juga, Humas Setda Aceh dan Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh,” ujar Makmur Dimila yang juga jurnalis traveler Aceh ini.

Makmur menyebutkan, GenPI Aceh selaku laskar digital pariwisata siap menyambut dan menyebarkan informasi terkait Penas Petani-Nelayan XV 2017 di media sosial, karena itu akan berdampak positif bagi perkembangan dan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh nantinya. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2017 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie