Pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2018 Resmi Ditutup

Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Aceh Besar (PDWAB) 2018 yang dibuka sejak 16 April 2018 lalu, akhir secara resmi ditutup hari ini, Sabtu (28/04/2018). Hal tersebut dijelaskan Ketua Panitia PDWAB Yusfaizi Aditia sesaat jelang penerimaan berkas akhir bagi peserta yang mendaftar lewat formulir yang diunduh secara daring.

“Pendaftaran PDWAB ditutup hari ini, bagi putera-puteri Aceh Besar yang mendaftar bisa mendapatkan formulir registrasi dengan cara mengunduh di bit.ly/PDWAB2018. Berkas formulir pendaftaran yang telah diisi, dapat diserahkan kepada panitia di Sekret PP PORA (Gedung Dekranasda Aceh Besar) Gani, Ingin Jaya. Dan juga dibuka ditempat lainnya yang akan diinformasikan di Instagram Duta Wisata Aceh Besar @dutarayeuk,” ungkap Yusfaizi.

Agam Inong yang ingin mengikuti ajang pemilihan ini, sebut Yusfaizi tentunya harus mengikuti beberapa persyaratan yang telah ditentukan mulai dari usia dan syarat lainnya.

“Adapun persyaratannya yaitu putera/puteri berusia 17-23 tahun, belum menikah, memiliki kemampuan berbahasa asing, belum pernah menjadi finalis duta wisata perwakilan kabupaten/kota lain dan yang paling penting adalah tidak sedang menjabat sebagai duta pada ajang lain,” jelas Yusfaizi.

Yusfaizi juga menambahkan, bahwa nantinya peserta akan melalui 3 tahap seleksi, mulai dari seleksi berkas, seleksi wawancara pertama, pemilihan delapan pasang Agam dan Inong untuk mengikuti karantina, serta tahap terakhir adalah wawancara kedua bersama juri profesional.

“Tahap ini merupakan penilaian terakhir sebelum malam puncak untuk penentuan Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Besar 2018,” ungkapnya.

Yusfaizi juga mengajak pemuda-pemudi Aceh untuk ikut berkontribusi dalam membangun Kabupaten Aceh Besar khususnya dalam bidang Pariwisata dengan mengikuti ajang ini. (ed)

  • Share on Tumblr