Halaman Resmi Komunitas @iloveaceh

Haifa Azzura, Mulai dari Hobi Bermain Piano Hingga Menulis Lagu

0

DEBUT pertamanya dalam menyanyi masih terbilang baru, namun hobinya bermain alat musik terbilang begitu kentara, single “Tak Pernah Terganti” akhirnya menjadi langkah awal Haifa Azzura untuk memberanikan diri kepada publik 2017 silam.

Gadis kelahiran Bireuen 14 Juli ini pun berbagi kisahnya saat mulai merintis dunia tarik suara.

“Kalau hobi bermain musik sudah lama, selain piano juga suka ngejreng gitar, termasuk bernyanyi,” sebut mahasiswi yang kini kuliah di Bandung tersebut.

Baginya, bermain musik dan menulis lirik telah menjadi sebuah semangat untuk berkarya.

Karya Haifa tidak berhenti, pada bulan Maret lalu, ia juga baru merilis lagu terbarunya “Kau Harus Percaya”.

“Lagu kedua itu lahir karena tugas dari guru musik saya sendiri, “Kau Harus Percaya” itu adalah hasil pekerjaan rumah saya saat belajar di Sekolah Musik Moritza Thaher,” ungkap Haifa yang kesehariannya sebagai announcer di radio kampusnya.

Pekerjaan Rumah dari sekolah musik yang digeluti Haifa memang membuahkan hasil, pasalnya ia bersemangat membuat lirik sendiri dibantu guru musiknya, yakni Moritza Thaher dan Erlinda Sofyan.

“Lagi kedua ini terinspirasi dari kisah teman saya yang pada saat itu sedang mengalami masalah, dan terlintas dibenak saya untuk membuat lirik lagu yang dapat menyemangati orang-orang,” kisah dara yang juga hobi menulis puisi tersebut.

Ia berharap, lagu keduanya itu bisa membuat orang yang mendengarkannya menjadi semangat dan merasa bahwa dirinya pasti dapat melewati suatu masalah tersebut.

“Setelah saya menulis lirik dari awal hingga akhir, lalu lirik tersebut direvisi ulang oleh guru musik saya sampai akhirnya didapatkan lirik yang seperti sekarang. Lalu diaransemen, direkam dan dimixing langsung di studio Sekolah Musik Moritza,” kata Haifa.

Haifa yang kini beranjak usianya 18 tahun, selain tercatat sebagai mahasiswi Telkom University Bandung juga aktif di club IT di divisi marketing dan yang tidak boleh ketinggalan masih terus belajar bermain piano di Purwacaraka Music Studio.

Menurut Haifa, lagu “Kau Harus Percaya” ini diharapkan dapat disukai oleh penikmat lagu khususnya bagi kalangan anak muda.

“Lagunya easy listening, mudah buat dihafal. Semoga disukai sama masyarakat,” harapnya.

Setelah lagu kedua ini, tambah Haifa, ia juga akan merilis lagu terbarunya dalam waktu dekat yang kini telah dipersiapkan dengan matang.

“Judulnya masih rahasia dulu, yang penting mohon do’anya ya, semoga bisa dirilis cepat nantinya,” pungkas.

Sukses terus untuk berkarya Haifa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.